Perawatan Tradisional Untuk Jerawat Cystic dan Parut

Posted on

Dikenal sebagai jerawat nodulocystic, jerawat kistik yang umum muncul sebagai bentuk jerawat intens yang menghasilkan nodul besar dan kista yang meradang muncul di kulit. Ini berbeda dengan bentuk jerawat yang lebih ringan lainnya karena bisa sangat menyakitkan karena dibutuhkan obat rumahan khusus untuk jerawat kistik untuk penyembuhannya. Jerawat ini sangat umum di kalangan remaja yang mengalami masa pubertas dan ketidakseimbangan hormon. Sementara itu, itu juga umum di antara wanita dewasa yang mengalami siklus menstruasi mereka. Untuk mengobati jerawat ini, periksa obat rumahan terbaik di bawah ini.

Tanah Liat

Pernahkah Anda mendengar tentang Fuller Earth? Bagi sebagian orang, itu tidak akrab tetapi bagi sebagian orang lain, itu terdengar seperti obat alami yang menjanjikan dalam bentuk tanah liat. Obat yang efektif ini bekerja dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih sehingga kulit menjadi bersih dan halus. Pada saat yang sama, itu juga membuat salah satu solusi rumah yang efektif untuk bekas jerawat kistik. Untuk membuat tanah liat ini, Anda perlu mencampurkan ½ sdt madu, 2 sdt tanah yang lebih penuh dan air yang cukup sampai menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering. Cuci muka menggunakan air dingin. Ulangi prosedur ini sampai perbaikan yang signifikan muncul.

Minyak Lavender

Minyak lavender telah lama dikenal sebagai minyak esensial yang sangat berguna karena dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan sekaligus meningkatkan penyembuhan lebih cepat. Dan, itu juga membantu untuk mencegah ketakutan karena jerawat. Untuk menggunakan obat rumahan untuk jerawat cystic pada chine, Anda perlu menerapkannya segera setelah Anda melihat bentuk jerawat. Menerapkannya pada area yang terkena beberapa kali sehari. Sementara itu, gunakan minyak untuk mencuci wajah dengan mencampurkannya dengan pembersih ringan. Atau, Anda juga bisa melakukan steam wajah di rumah dengan menggunakan minyak. Untuk melakukannya, rendam handuk dalam mangkuk berisi air panas dan beberapa tetes minyak lavender.

Masker Madu

Semua orang tahu betapa bermanfaatnya madu termasuk mengobati jerawat kistik. Madu kaya akan sifat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Pada saat yang sama, ia juga bekerja secara efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi halus. Ini juga sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme dan menyerap minyak berlebih di pori-pori. Gunakan madu murni untuk dioleskan pada daerah yang sakit dan biarkan selama 15 menit sebelum membilas wajah dengan air. Prosedur ini dapat diulangi tiga kali sehari.

Vitamin E

Mengobati jerawat kistik bukan satu-satunya hal yang penting karena bekas luka perlu dirawat jika tidak akan merusak kulit. Di antara cara efektif untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan vitamin E. Vitamin ini berfungsi untuk mencerahkan pigmen untuk meningkatkan penampilan kulit. Pada saat yang sama, ia juga berfungsi untuk memerangi radikal bebas berkat keberadaan sifat antioksidan. Untuk penggunaan yang lebih efektif, gunakan kapsul alih-alih krim. Untuk melakukannya, cukup hancurkan kapsul menggunakan untuk mengekstrak minyak. Kemudian, oleskan pada daerah yang terkena hanya sekali setiap hari. Disarankan untuk menerapkannya di malam hari dan biarkan semalaman untuk penetrasi lebih dalam ke lapisan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *